Ulasan Tempat-Tempat Wisata di Indonesia

Sabtu, 24 Februari 2018

Danau Pelawan Wisata Baru Di Bangka Tengah

Danau Pelawan

Danau Pelawan


Danau Pelawan Wisata Baru Di Bangka Tengah

Saat ini pilihan tempat wisata di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) semakin banyak membuat penasaran.

Selain pantai yang eksotis ada juga Hutan Pelawan yang dikenal sebagai paru-paru udara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hutan Mangrove, Pulau Ketawai, Pantai Terentang, Pantai Kebang Kemilau dan Danau Biru Kaolin dan Danau Pelawan yang kesemuanya bisa dikunjungi karena satu arah.

Danau Pelawan Namang merupakan objek wisata baru yang dikembangkan oleh Pemkab Bateng.

Mantan Kades Namang, Zaiwan mengatakan Wisata Danau Pelawan adalah eks tambang timah yang sudah tidak digunakan masyarakat dan dimanfaatkan menjadi objek wisata yang saat ini mulai banyak dilirik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Selain Hutan Pelawan yang sudah terkenal saat ini lagi dikembangkan objek wisata baru berkonsep Danau Pelawan, kata Zaiwan, Sabtu pagi (22/2).

Selanjutnya Zaiwan menambahkan saat ini Wisata Danau Pelawan sedang dipercantik mulai dari akses jalan, infrastruktur dan lainnya sehingga kenyamanan pengunjung dapat terpenuhi.

"Selain pemandangan indah disini juga sangat cocok untuk dijadikan foto prawedding dan pengunjung bisa menikmati matahari terbenam di sore hari,"ungkap Zaiwan.

Sementara Kadisbudparpora, Zainal mengatakan Pemkab mendukung penuh objek wisata baru yang sedang dikembangkan di Desa Namang selain menambah income juga sebagai ajang promosi wisata.

"Kita akan dukung dan support terus objek wisata yang ada di Kabupaten Bateng karena saat ini Pemkab Bateng sedang gencar-gencarnya promosi wisata diberbagai kegiatan,"tukas Zainal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Danau Pelawan Wisata Baru Di Bangka Tengah

0 komentar:

Posting Komentar