Ulasan Tempat-Tempat Wisata di Indonesia

Sabtu, 24 Februari 2018

Desa Wisata Kalibuntung Bantul

Desa Wisata Kalibuntung Bantul
Desa Wisata Kalibuntung Bantul

Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung di Tangkil Bantul Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Tangkil, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung di Tangkil Bantul Yogyakarta adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Desa Wisata Kalibuntung Bantul


Desa Wisata Kalibuntung di Tangkil Bantul Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Bantul tidak mengunjungi Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung di Tangkil Bantul Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung di Tangkil Bantul Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung di Tangkil Bantul Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung di kota Bantul.

Lokasi Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung


Dimana lokasi Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung di Tangkil Bantul Yogyakarta? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Tangkil, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung di Tangkil Bantul Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung di Tangkil Bantul Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Objek Wisata Desa Wisata Kalibuntung di Tangkil Bantul Yogyakarta ini sebagai salah satu obyek wisata di Yogyakarta telah dirintis sejak tahun 2010. Sesampainya di sana akan ada penunjuk arah yang akan membawa ke desa wisata Kalibuntung. Sebuah desa dengan pepohonan yang membuat suasananya menjadi sejuk langsung akan menyambut anda.


Desa Wisata Kalibuntung Bantul
Desa Wisata Kalibuntung Bantul

 Beragam aktivitas masyarakatnya yang sebagian besar adalah petani semakin menambah khas suasana pedesaan. Berbekal kebudayaan tradisional, kuliner, dan beberapa kerajinan yang dimiliki warga, bisa anda mencoba menjadikan desa ini menjadi desa wisata. Selain berbekal potensi yang dimiliki masyarakat Tangkil, para pemuda Tangkil menyediakan beragam kegiatan outbond. Areal kegiatan outbound itu sendiri berada di lahan kosong diantara rumah-rumah penduduk.

Kondisi perkampungan yang cukup asri, membantu keberadaan desa wisata ini saat menerima kehadiran pengunjung. Beragam permainan ketangkasan dan kerjasama tim telah disiapkan bagi wisatawan yang datang ke Desa Wisata Kalibuntung. Setidaknya ada 20 jenis kegiatan outbond yang disiapkan pengelola desa wisata. Potensi kesenian masyarakat Tangkil, sepert jatilan, hadroh, beberapa jenis tarian tradisional juga dapat dinikmati.

Kegiatan edukatif seperti pelatihan singkat membuat gerabah, telur asin, dan membuat mainan dari janur tentu sayang untuk anda lewatkan. Jika wisatawan datang saat masa tanam padi, mereka bisa menyaksikan bagaimana proses penanaman padi yang dilakukan masyarakat Tangkil.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desa Wisata Kalibuntung Bantul

0 komentar:

Posting Komentar